Terbaru, Ini Daftar 10 Orang Terkaya di Dunia 2022

SULTON.ID – Forbes baru saja mengeluarkan daftar ornag-orang terkaya di duni tahun 2022.

Posisinya tidak jauh berubah dari tahun sebelumnya. Hanya saja kali ini, daftar keseluruhan orang terkaya di dunia berkurang sebanyak 87.

Pengurangan paling banyak terjadi dari taipan Rusia seiring dengan invasi ke Ukraina dan puluhan lainnya dari China setelah para pendiri perusahaan teknologi dikekang oleh pemerintah.

Berikut 10 orang terkaya versi Forbes 2022 seperti dilansir dari Bisnis:

1. Elon Musk

Elon Musk adalah pendiri perusahaan mobil listrik terbesar di dunia, Tesla Inc., dan armada luar angkasa SpaceX. Dia mencatatkan kekayaan US$219 miliar. Belum lama ini dia juga mengakuisisi 9,2 persen saham Twitter Inc.

2. Jeff Bezos

Jeff Bezos adalah pemilik dari raksasa e-commerce Amazon pada 1994 yang berawal dari sebuah garasi di Seattle. Total kekayaan Bezos mencapai US$171 miliar.

3. Bernard Arnault dan keluarga

Arnault mengelola brand fesyen blue chip LVMH yang membawahi 70 merek fesyen dan kosmetika, termasuk Louis Vuitton dan Sephora. Dia menyimpan kekayaan senilai US$158 miliar.

4. Bill Gates

Bill Gates adalah orang kaya lama di Amerika Serikat. Ia telah meraup keuntungan dari perusahaan perangkat lunak Microsoft hingga berbagai portofolio investasinya di berbagai sektor termasuk energi nol karbon. Total kekayaannya mencapai US$129 miliar.

5. Warren Buffett

Dikenal sebagai peramal dari Omaha, investor veteran berumur 91 tahun ini mengoleksi sejumlah portofolio bernilai seperti Bank of America, Apple, Coca-Cola, Kraft Heinz dan masih banyak lagi. Total kekayaannya mencapai US$118 miliar.

6. Larry Page

Salah satu pendiri perusahaan teknologi terbesar Google ini telah mundur dari jabatan CEO di perusahaan induk, Alphabet, pada 2019. Total kekayaannya mencapai US$111 miliar.

7. Sergey Brin

Mitra Larry Page ini telah mundur dari jabatan presiden Alphabet pada 2019 dan tetap menjadi pemegang saham dan dewan perusahaan. Total harta kekayaannya mencapai US$106 miliar.

8. Larry Ellison

Pendiri, chairman, dan chief technology officer korporasi teknologi komputer di Texas, Oracle Corporation ini berhasil mencatatkan kekayaan US$106 miliar.

9. Steve Ballmer

Dia pernah menjabat sebagai CEO Microsoft pada 2000-2014. Ballmer juga memiliki tim basket L.A. Clippers. Total kekayaannya US$91,4 miliar.

10. Mukesh Ambani

Orang terkaya di Asia ini merupakan pewaris dari Reliance Industries yang bisnisnya telah menggurita di berbagai sektor, seperti petrokimia, minyak, gas, telekomunikasi, dan ritel. Total kekayaannya mencapai US$90,7 miliar.

Related posts