Sudah 2 Periode Jadi Anggota DPR RI, Segini Loh Harta Kekayaan Desy Ratnasari

SULTON.ID – Desy Ratnasari, merupakan nama yang tak asing di telinga masyarakat, apalagi bagi generasi 80 dan 90an.

Aktris sekaligus pelantun lagu Tenda Biru itu memang tidak lagi aktif di dunia entaritainment, namun sosoknya masih terus jadi sorotan.

Sejak 2014, Desy Ratnasari memang telah fokus meniti karir di dunia politik. Dan kiprahnya di sana terbilang gemilang.

Wanita berparas cantik dan berdarah Sunda itu berhasil lolos ke parlemen menjadi Anggota DPR RI pada Pileg 2014. Tidak hanya itu, ia pun kembali lolos ke Senayan pada Pileg 2019.

Lantas penasaran tidak, berapa sih total harta kekayaan Desy Ratnasari?

Pada tahun 2014, Politisi PAN ini memiliki total kekayaan senilai Rp8,7 miliar. Berbagai harta kekayaan Desy Ratnasari meningkat Rp9,6 miliar dari laporan sebelumnya di tahun 2017 , dan di 2018 naik menjadi Rp10 miliar

Rinciannya, Desy Ratnasari memiliki enam bidang tanah dan bangunan senilai Rp3,1 miliar di Jakarta Selatan dan Sukabumi. Ia juga memiliki dua mobil mewah Mercedes Benz E 300 AIT (W213) tahun 2016 dan Toyota Vellfire dengan total taksiran Rp1,38 miliar.

Selain dua mobil mewah, Desy Ratnasari juga memiliki harta bergerak senilai Rp3,3 miliar, kas dan setara kas Rp1,1 miliar.

Sementara itu, itu pada 31 Desember 2020 lalu, ia melaporkan jumlah kekayaannya yang nyaris tembus Rp 11 miliar. Jumlah kekayaan Desy Ratnasari pada tahun 2020 senilai Rp.10.851.892.160.

Dengan kekayaan fantastis itu, Desy pun kerap pelesiran ke beberapa negara. Serta memiliki  beberapa rumah mewah  baik di Jakarta maupun di Sukabumi.

Model rumah mewah Desy terbilang tak biasa pada bagian atapnya. Pada bagian luarnya terdapat rindang taman yang membuat suasana rumah mantan kekasih Irwan Mussry ini semakin asri.

Garasi rumah tersebut terbilang luas, dimana terlihat mobil-mobil mewah koleksi Desy terparkir di dalamnya.

Related posts