Siapkan Generasi Muda Pencinta Alquran, Masjid Al Barokah Rusun Tanah Abang Rangkul Remaja Ikut Tadarus

SULTON.ID – Para pengurus Masjid Al Barokah Rusun Tanah Abang, Jakarta Pusat akhirnya bisa merangkul kelompok remaja untuk ikut serta menghidupkan Ramadhan dengan tadarus Alquran.

Keikutsertaan kelompok remaja dalam kegiatan tadarus Alquran memang merupakan salah satu hal yang paling diharapkan oleh Masjid Al Barokah.

“Tadarus Alquran yang rutin kami lakukan setiap Ramadhan ini memang lebih banyak diikuti oleh kalangan Bapak-bapak. Alhamdulillah, Ramadhan tahun ini kami berhasil merangkul kelompok remaja sekitar sini,” kata Lamijo Samsidi,S.S., M. Phil, Ketua Panitia Amaliah Ramadhan 1443 H sekaligus ketua PHBI Masjid Al Barokah, Senin (18/4/2022).

Tadarus Alquran untuk kelompok remaja di Masjid Al Barokah.

Lamijo Samsidi mengungkapkan, bahwa ide dasar program tadarus bersama remaja adalah untuk mendekatkan mereka dengan masjid.

“Di masa pandemi seperti ini, kita ingin agar waktu luang mereka lebih banyak diarahkan kepada kegiatan yang bermanfaat,” tuturnya.

Secara implisit, sambung Lamijo Samsidi, program ini juga merupakan bentuk proses regenerasi di Masjid Al Barokah.

“Kita berharap dari kegiatan tadarus Alquran ini akan lahir para pemuda Islam yang berakhlak, memahami dan mencintai Alquran, dan mampu mengamalkan ajaran agama dalam hidup sehari-hari,” terangnya.

Sejauh ini, para remaja tampak antusias ikut tadarus Alquran di Masjid Al Barokah yang dibimbing oleh Ustad-ustad hebar.

“Mereka dibimbing cara membaca Alquran yang baik dan benar, tidak sekedar mengejar khatam tetapi juga diajari hukum-hukum bacaan Alquran, tajwid dan tartil,” ujar Lamijo Samsidi.

“Insya Allah program ini kami upayakan agar terus berkelanjutan di masa mendatang, sehingga harapan terciptanya generasi qurani dari Masjid Al Barokah bisa terwujud,” lanjutnya.

Untuk informasi tambahan, Masjid Al Barokah berada di bawah Yayasan Al Barokah Qolbun Salim.

Masjid ini beralamat di Jalan Kh. Mas Mansyur No.25A, Kebon Kacang, Tanah Abang, RW.10, Kb. Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, lokasinya berada dekat dengan Pasar Tanah Abang dan Thamrin City.

Masjid ini selalu penuh oleh jemaah baik warga setempat maupun musafir yang kebetulan sedang berbelanja di pasar Tanah Abang maupu Thamrin City.

Bahkan seringkali saat sholat Subuh, jemaah yang hadir hampir sama saat penyelenggaraan sholat Jumat, semua sudut masjid terisi, baik di lantai satu dan juga di lantai dua.

Related posts