SULTON.ID – Penyanyi top Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air saat berada di Singapura ketika hendak pulang ke Indonesia pada Rabu (19/10/2022).
Pihak penerbangan Batik Air dikabarkan sudah meminta maaf kepada Ari Lasso terkait hal itu. Batik Air juga akan mengganti tiket pesawat dan biaya hotel Ari Lasso.
Namun Ari Lasso menolak ganti rugi yang diberikan kepadanya, ia meminta Batik Air mengganti kerugian immaterial yang dideritanya untuk disumbangkan ke yayasan kanker.
“Saya ketuk hati nurani anda untuk mengganti rugi segala kerugian immaterial yang saya derita, tidak sepeserpun untuk saya, taapi sumbangkan untuk Yayasan Kanker Indonesia dan/atau Yayasan Kanker Limfoma Indonesia bila ada,” tulis Ari Lasso seperti dikutip dari Istagram miliknya pada Jumat (21/10/2022).
Ari Lasso juga memaafkan pihak maskapai atas kejadian yang menimpanya walaupun sebelumnya sempat mengungkapkan kekecewaannya. Namun ia meminta pihak Batik Air untuk berbenah.
“Saya, Ari Lasso memaafkan kejadian kemaren. Anda sudah mengganti tiket saya dan juga sedang proses ganti hotel saya. Tapi mewakili ribuan keluhan dan komentar di akun saya, saya menyuarakan dan menyampaikan,” tambahnya.
Diketahui penyebab Ari Lasso tertinggal pesawat adalah perubahan jadwal penerbangan yang sebelumnya Rabu (19/10/2022) pukul 17.35 menjadi pukul 19.35.
Selain itu, gate juga dipindah tidak sesuai dengan yang tercantum di tiket penerbangan tanpa ada pemberitahuan senelumnya.
Ari Lasso seharusnya terbang dari Bandara Changi dengan maskapai Batik Air penerbangan ID-7150 menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dengan kelas bisnis.
Sementara itu, melalui rilis, Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan perubahan jadwal penerbangan dari Bandara Changi ke Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang pada Rabu (19/10/2022) terjadi karena alasan operasional. Perubahan jadwal penerbangan disebabkan oleh cuaca.
Danang juga menyebut Batik Air sedang melakukan investigasi atas peristiwa itu. Investigasi itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan.