Nasi Kuning, Urap dan Tahu Bacem Jadi Santapan Para Menteri Keuangan Dunia, Sri Mulyani: Saya Bangga

SULTON.ID – Nasi Kuning, lengkap dengan urap dan tahu bacem akhirnya bisa go internasional. Tidak tanggung-tanggung, kuliner khas nusantara itu jadi salah satu hidangan di acara Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) G20, yang berlangsung di Washington DC, Amerika Serikat.

Alhasil, para Menteri Keuangan, Gubernur Bang Sentral serta delegasi dari negara-negara G20 pun bisa menikmati cita rasa kuliner terbaik Indonesia itu.

Aktor di balik hadirnya paket nasi kuning pada forum tersebut tidak lain adalah Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati.

Dalam akun Instagramnya, Menkeu mengaku sangat senang dan bangga dapat menyuguhkan nasi kuning, terlebih jika melihat dari sisi tradisinya, nasi kuning kerap dijadikan hidangan dalam acara-acara syukuran.

“Seperti tradisi hadirnya nasi kuning, semoga G20 memberikan kabar menyenangkan dan kebaikan bagi dunia,” ungkap Menkeu, di akun Instagramnya, Sabtu (23/4/2022).

Lantas bagaimana tanggapan mereka yang menyantap nasi kuning tersebut? Menurut Menkeu, mereka merasa sangat senang dan tampak lahap menikmati itu.

“Para tamu penasaran dan asyik melahap satu persatu lauk pelengkap nasi kuning yang disajikan” tulis Menkeu yang juga merupakan Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) tersebut.

Selain nasi kuning beserta lauk pauk pelengkapnya,  disuguhkan pula jajanan tradisional khas Indonesia pada forum tersebut, seperti kue cucur dan nagasari.

Related posts