Dukung Visi Indonesia Pusat Industri Halal Dunia, BiznIDs Kembali Hadirkan Pameran Virtual IHSE 2022

SULTON.ID – Untuk kedua kalinya, BiznIDs kembali menghadirkan event virtual Indonesia Halal & Sharia Expo 2022 (IHSE 2022).

Pameran yang dipersembahkan untuk mendukung visi Indonesia menjadi Pusat Industri Halal Dunia ini berlangsung sejak 17 Mei hingga 31 Mei 2022 mendatang.

CEO BiznIDs, Budi Negoro menyampaikan, bahwa pameran ini dapat membantu para pengusaha industri halal Indonesia, khususnya yang bergerak di sektor produk dan pariwisata halal untuk menemukan mitra baru, baik di pasar domestik maupun pasar global.

“Dengan demikian kita harapkan perdagangan produk halal dan pariwisata halal Indonesia akan terdongkrak,” ujar Budi Negoro, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut, Budi Negoro menjelaskan ada tiga cara yang dilakukan IHSE 2022 untuk meningkatkan perdagangan produk halal dan pariwisata Indonesia.

Pertama, membuka jalur komunikasi dalam mendapatkan mitra bisnis di dalam dan luar negeri.

Kedua, memperkenalkan Destinasi Wisata Halal dan Paket Wisata Halal.

Ketiga ensosialisasikan Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal

“Pada akhirnya, kami berharap pameran virtual IHSE 2022 ini dapat membantu mendukung Visi pemerintah untuk mendorong Indonesia sebagai pusat Ekonomi Syariah dan Halal Dunia,” ucap Budi Negoro.

Sebagai informasi tambahan, pameran virtual IHSE 2022, tercatat diikuti sebanyak 630 perusahaan yang terlibat untuk memamerkan produk dan jasa.

IHSE 2022 juga dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga S. Uno. Hadir pula dalam Forum Pembukaan IHSE 2022, Staf Khusus Wakil Presiden RI, Lukmanul Hakim, dan Bendahara Komite Ekspor Halal pada Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), M Hasan Gaido.

“Setelah acara utama pada bulan Mei ini maka post-event akan dilakukan hingga bulan Juli 2022, untuk menindakjanjuti pertemuan-pertemuan bisnis yang terjadi selama IHSE 2022,” pungkas Budi Negoro.

 

Related posts