Dilantik Sebagai Pj Sekda, M Tranggono Kini Jadi Orang Nomor Dua di Provinsi Banten

SULTON.ID – M Tranggono kini resmi menjadi orang nomor dua di Provinsi Banten usai dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda), pada Senin (23/5/2022).

M Tranggono akan memimpin aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Banten bersama Pj Gubernur, Al Muktabar.

Tranggono dilantik langsung oleh Al Muktabar sesuai Keputusan Gubernur Banten Nomor: 821/Kep.076-BKD/2022 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten.

“Kebersamaan ini peta jalan baik untuk kita dalam rangka membangun Provinsi Banten,” kata Al Muktabar dalam keterangannya.

“Secara internal, bagi Pemprov Banten jabatan Sekretaris Daerah sangat strategis dan penting,” sambungnya.

Al Muktabar bersyukur pelantikan Pj Sekda Provinsi Banten dilakukan dalam waktu yang relatif cepat . Pasalnya, Al Muktabar mengatakan, bahwa sekitar 80 persen waktu bekerjanya sebagai Pj Gubernur akan berbasis lapangan.

“Sehingga unsur administratif harus diisi dengan baik oleh Penjabat Sekretaris Daerah,” tandas Al Muktabar.

Al Muktabar berpesan kepada M Tranggono agar melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah dan janji jabatan, juga pada pakta integritas yang ditandatangani.

“Nantinya juga harus kita pertanggungjawabkan kepada Allah Swt. Kita akan mengedepankan kontrol publik, utamanya menghindarkan conflict of interest dalam agenda-agenda kita,” tukas Al Muktabar.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Bupati/Walikota se-Provinsi Banten, Rektor Untirta Fatah Sulaiman, Forkopimda Provinsi Banten, serta Kepala OPD Provinsi Banten, pimpinan lembaga vertikal.

Related posts