Blak-blakan, Ini Alasan Bill Gates Ogah Miliki Mata Uang Kripto

SULTON.ID – Pendiri Microsoft, Bill Gates mengaku tak pernah tertarik memiliki mata uang kripto atau cryptocurrency.

Salah satu orang terkaya dii dunia ini mengatakan lebih suka berinvestasi pada instrumen yang memiliki output berharga, yang produknya didasarkan pada sebuah inovasi hebat.

“Nilai crypto adalah beberapa orang lain memutuskan akan membayar yang lain untuk itu sehingga tidak menambah nilai seperti investasi lainnya,” katanya seperti dilansir dari Forbes, Minggu (22/5/2022).

Gates yang saat ini tercatat memiliki kekayaan bersih USD125 miliar sebelumnya telah menyatakan beberapa skeptisisme tentang Bitcoin.

Dalam sebuah wawancara Februari lalu dengan Bloomberg, miliarder itu mengutarakan keprihatinan kepada orang-orang yang tersedot masuk ke dalam kegilaan Bitcoin.

Gates mungkin ada benarnya. Pasar crypto terjun bebas setelah runtuhnya stablecoin TerraUSD pekan lalu, menyeret mata uang digital lainnya. Bitcoin turun 27 persen bulan ini, sementara Ethereum telah mundur 36 persen.

“Jika Anda memiliki lebih sedikit uang daripada Elon (Musk), Anda mungkin harus berhati-hati,” katanya pada awal tahun 2022.

Related posts