Akibat Hujan Angin dan Petir, 1 Orang Warga Baros Serang Banten Dilarikan ke Rumah Sakit

SULTON.ID – Dalam dua hari terakhir, wilayah Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten diguyur hujan angin disertai petir.

Jamil, salah seorang pegawai Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound mengatakan, beberapa pemukiman warga sampai rusak dihantam angin.

Bahkan, lanjut Jamil, 8 orang menjadi korban akibat tersambar petir, dan satu orang di antaranya kini dilarikan ke rumah sakit.

“8 orang yang jadi korban ini adalah petani. Mereka saat kejadian, hari Jumat sore kemarin kebetulan sedang di sawah. Pas hujan turun mereka berteduh di saung, tapi ternyata ada petir dan beberapa tersambar. 7 orang luka ringan, satu lagi luka parah dan dibawa ke rumah sakit,” terang Jamil kepada Sulton.id, Minggu (29/5/2022).

Adapun korban tersebut antara lain, Sanara (42), Fuad (55), Basuni (55), Nadroh (53) Saminah (65). Mereka adalah warga kampung Cidungkul, Desa Suka Indah, Kecamatan Baros.

Bukan hanya itu, Jamil juga mengungkapkan, bahwa beberapa fasilitas di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound juga ikut rusak dihantam hujan dan angin yang terjadi sekitar pukul 23.30 Wib, tadi malam.

Fasilitas di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound rusak akibat hujan dan angin besar. (foto: sulton.id)

“Jam 10 tadi malam memang sudah hujan angin, tapi biasa saja. Tapi pas jam setengah 12, hujan, petir sama anginnya tiba-tiba jadi sangat besar. Listrik padam dan jaringan internet juga pada hilang,” ungkap Jamil.

Fasilitas di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound yang rusak akibat angin. (foto: Sulton.id)

“Pas besoknya dicek ternyata fasilitas di tempat wisata kami pada rusak, lampu sorot rusak, backdrop rusak, beberapa atap bangunan sampai terbongkar,” sambung Jami.

Jamil berharap fenomena semacam ini dapat menjadi perhatian semua orang, khususnya pemerintah agar dicarikan solusi antisipatif jika hal serupa terjadi.

“Semoga kedepan kita bisa temukan solusi yang bisa mengantisipasi kejadin seperti ini, agar tidak lagi ada korban dan kerusakan,” tukas Jamil.

Related posts